Home » Blog » Daftar tim Esports Mobile Legends terbaik yang sering juara

Daftar tim Esports Mobile Legends terbaik yang sering juara

Tim Esports Mobile Legends saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Mulai dari tim berbasis komunitas sampai dengan tim Esports yang telah memiliki gaming house dan struktur organisasi seperti halnya perusahaan yang profesional.

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa game Mobile Legends semakin hari semakin banyak kompetisi yang diadakan baik secara daerah, nasional hingga internasional. Dari sekian banyak tim Esport Mobile Legends terbaik di dunia. Berikut adalah tim Esports pilihan ayomabar.id yang sering memenangkan kompetisi Mobile Legends baik secara nasional maupun internasional.

RRQ Hoshi

tim Esports Mobile Legends RRQ Hoshi
tangkapan layar instagram RRQ Hoshi

RRQ Hoshi merupakan salah satu divisi dari tim RRQ Esports. Tim RRQ Esports sendiri mempunyai beberapa divisi game online lainnya seperti divisi game Dota 2, Freefire, PUBG dan beberapa game lainnya. Divisi mobile legends sendiri dibentuk pada tahun 2017.

Sampai dengan saat ini tim Esports Mobile Legends RRQ Hoshi merupakan satu-satunya tim yang menjuarai kompetisi Mobile Legends Profesional League (MPL) sebanyak lebih dari 3x. Adapun pencapaian lain dari tim RRQ Hoshi bisa teman mabar cek melalui postingan berikut.

Selengkapnya sejarah, pemain, BA dan pencapaian RRQ Hoshi

Evos Legends

tim Esports Mobile Legends Evos
tangkapan layar instagram Evos

Evos Legends tim Esports yang memiliki beberapa tim franchise di luar negeri. Tim Esports Mobile Legends Evos asal Indonesia sendiri merupakan salah satu tim yang sudah berlaga pada awal-awal kompetisi resmi Mobile Legends diadakan.

Pencapaian tim Evos asal Indonesia juga tidak main-main. Mereka adalah satu-satunya tim asal Indonesia yang pernah menjadi juara pertama pada kompetisi Internasional yang diadakan secara resmi oleh Moonton (M-1).

Salah satu musuh bebuyatan tim RRQ Hoshi ini. Memiliki prestasi lain seperti menjadi juara MPL pada season 4 dan season 7. Serta sempat beberapa kali menjadi runner-up di kompetisi tingkat nasional. Yaitu pada kompetisi MPL season 1, MPL season 2, MPL season 5 dan Mytel Internasional Championship season 2.

Onic Esports

onic esports
tangkapan layar instagram onic esports

Onic Esports serupa dengan tim Esports Evos Legends yang memiliki franchise tim di negara lain. Tim Esports Onic Indonesia sendiri memiliki beberapa divisi tim pada berbagai games online. Seperti PUBG, Free Fire dan Valorant.

Tim Onic Esports Indonesia divisi Mobile Legends merupakan tim asal Indonesia satu-satunya yang pernah menjuarai kompetisi Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC). Mereka memenangkan kompetisi tersebut pada tahun 2019.

Onic Esports Indonesia sendiri sudah mengikuti kompetisi resmi Mobile Legends sejak tahun 2018. Adapun mereka telah menjuarai kompetisi resmi sebagai berikut. Piala Presiden Esports 2019, MPL Indonesia Season 3, MPL Indonesia Season 8, MSC tahun 2019 dan One Esports MPL Invitations 2021.

Blacklist Internasional

tim Esports Mobile Legends blacklist internasional
tangkapan layar instagram blacklist internasional

Blacklist International adalah tim Esports Mobile Legends profesional asal Filipina. Tim ini baru di bentuk kurang lebih dua tahun yang lalu pada tahun 2020. Akan tetapi prestasi anak-anak Blacklist International tidak bisa dianggap remeh. Mereka beberapa kali mampu keluar menjadi juara kompetisi resmi Mobile Legends.

Mengalami debut yang cukup pahit pada kompetisi pertamanya pada tahun 2020. Tim Blacklist International mampu berbenah di tahun selanjutnya. Terbukti pada tahun 2021 mereka berhasil menjuarai kompetisi MPL Filipina Season 7.

Selain menjadi juara di kompetisi MPL Filipina Season 7. Mereka juga berhasil kembali menjuarai kompetisi MPL Filipina pada Season selanjutnya yaitu Season 8. Tidak sampai disitu di tahun yang sama yaitu 2021 mereka menutupnya dengan menjuarai kompetisi Mobile Legends tingkat Internasional yaitu M-3 World Championship (M-Series).

Bren Esports

bren esports
tangkapan layar instagram bren esports

Bren Esports tim Mobile Legends asal Filipina yang dua tahun lebih tua dari tim Blacklist International. Tim ini pertama kali mengikuti kompetisi resmi Mobile Legends pada tahun 2018. Pada debutnya mereka mampu keluar menjadi runner-up kompetisi MPL Filipina Season 2.

Namun Bren Esports memerlukan waktu selama kurang lebih 4 Season MPL Filipina untuk membutikan mereka adalah tim terbaik asal Filipina. Tim ini pertama kali menjuarai kompetisi resmi tingkat nasional pada kejuaraan MPL Filipina Season 6.

Kabar baiknya tren positif tersebut tetap terjaga oleh anak-anak Bren Esports. Setelah memenangkan MPL Season 6 mereka kembali keluar menjadi runner-up pada kompetisi internasional One Esports MPL Invitational 2020 dan setelahnya memenangkan kompetisi internasional lainnya yaitu M-2 Championship (M-Series) pada awal tahun 2021.

Todak

todak
tangkapan layar instagram todak esports

Todak Esports tim Esports Mobile Legends profesional asal Malaysia. Pertama kali mengikuti kompetisi pada tahun 2019. Mereka mengawalinya dengan start yang cukup baik. Todak Esports mampu keluar menjadi runner-up kompetisi MPL MYSG Season 4.

Kompetisi MPL MYSG sendiri merupakan kompetisi resmi Mobile Legends yang terdiri dari tim-tim profesional asal Malaysia dan Singapura. Dalam perjalanannya kompetisi ini berjalan cukup lama sampai dengan tahun 2021 dan akhirnya Malaysia dan Singapura memiliki kompetisi MPL sendiri-sendiri.

Hanya butuh 2 Season MPL MYSG untuk membuktikan bahwa Todak merupakan tim yang kuat. Pada MPL MYSG Season 6 mereka mampu menjuarai kompetisi tersebut. Selanjutnya pada MPL Malaysia Season 7 dan 8 mereka hanya bisa meraih runner-up. Hingga akhirnya dapat kembali menjuarai kompetisi MPL Malaysia Season 9 pada tahun 2022.

Bigetron Era

tim Esports Mobile Legends bigetron era
tangkapan layar webiste bigetron.gg

Bigetron Era tim Esports Mobile Legends Wanita asal Indonesia yang memiliki segudang prestasi. Tim Wanita satu ini merupakan divisi tim Esports Mobile Legends Wanita pertama yang mampu meraih juara di lebih dari 5 kompetisi resmi yang berbeda dalam satu tahun.

Sampai dengan artikel ini dibuat (07/2022) mereka mampu menyapu bersih setiap kompetisi Mobile Legends yang diikuti. Adapun kompetisi yang telah mereka ikuti dan menangi sebagai berikut.

  • Upoint Mobile Legends Upoint Esports Invitational Season 2      
  • Unipin Ladies Series Unipin Ladies Series Season 2           
  • MWI MLBB Women’s Invitational 2022
  • WSL Woman Star League Season 4          
  • BYGE MLBB ladies Invitational 2021        
  • Upoint Mobile Legends Upoint Esports Invitational Season 1
  • Unipin Ladies Series SEA Invitational       
  • Wonderful Indonesia Srikandi Championship       
  • WSL Woman Star League Season 3          
  • Unipin Ladies Series Unipin Ladies Series Season 1

Berikut adalah tim-tim Esports profesional divisi Mobile Legends yang memiliki banyak prestasi. Apakah ada tim Esports teman mabar yang disebutkan di atas?

Terimakasih telah membaca artikel ini.

Syamsu Amri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas