Home » Blog » Call Of Duty Mobile bukan sembarang game FPS

Call Of Duty Mobile bukan sembarang game FPS

Call Of Duty Mobile. Ditengah maraknya game-game PC dan console yang merilis versi mobile, membuat game FPS series terkenal yaitu Call Of Duty (COD) ikut membuat game versi smartphone. Berikut selengkapnya gameplay dan spesifikasi untuk memainkan gim Call Of Duty Mobile.

Gameplay

Serupa dengan series game Call Of Duty versi PC dan console. Pada versi Call Of Duty mobile teman mabar akan beradu tembak-menembak dengan tampilan first person shooter (FPS) secara online bersama dengan para player lainnya.

tangkapan layar playstore CODM
tangkapan layar playstore CODM

Teman mabar akan bermain dengan player lain dalam pertandingan 5 vs 5. Pada mode 5 vs 5 di Call Of duty Mobile ini memiliki beragam jenis mode permainan dari mode team deathmatch, domination, Frontline dan search and destroy.

Mode team deathmatch

Pada mode teamdeath match di game Call Of Duty Mobile ini teman mabar akan bertanding di sebuah arena pertempuran. Peraturan untuk memenangkan pertandingan di mode team deathmatch adalah tim yang berhasil meraih 40 kill terhadap tim lawan.

Apabila teman mabar mati maka secara beberapa detik kalian akan respawn di markas kalian  dalam arena pertempuran untuk kembali berperang melawan tim musuh. Untuk memenangkan pertandingan di perlukan kerjasama tim yang solid dalam mengalahkan tim lawan.

Mode domination

Dalam mode domination teman mabar akan bertempur secara 5 vs 5 untuk menguasai titik point yang tersebar di arena pertandingan. Jumlah titik point yang tersebar pada arena pertandingan sebanyak 3 titik yang terdiri dari titik A,B dan C.

Pertandingan mode domination dapat dimenangkan dengan cara merebut seluruh titik poin dalam arena pertempuran dan mempertahankannya. Karena pada mode ini jumlah kill tidak menjadi hitungan dalam menentukan kemenangan.

Teman mabar dapat memenangkan pertandingan ini dengan cara memperoleh 50 poin pada ronde pertama dan 100 poin pada ronde kedua. Tentunya tim yang terlebih dahulu berhasil memperoleh poin tersebut akan keluar menjadi pemenang.

Titik-titik point yang tersebar di arena pertempuran akan memberikan 1 poin per 3 detik di setiap titik poin yang teman mabar kuasai. Semakin banyak titik poin yang di kuasai otomatis semakin banyak poin yang bisa kalian dapatkan selama 3 detik.

tangkapan layar instagram CODM ID
tangkapan layar instagram CODM ID

Mode Frontline

Hampir sama dengan mode deathmatch pada mode frontline kalian juga akan bertanding 5 vs 5. Hanya saja pada mode ini poin yang harus kalian dapatkan sebanyak 50 poin. Selain itu setelah teman mabar respawn dari kematian pada mode ini memiliki beberapa detik waktu invicible.

Waktu Invicible adalah waktu dimana kalian respawn namun lawan kalian tidak bisa membunuh kalian dalam beberapa detik setelah respawn. Teman mabar juga akan respawn dalam arena pertandingan secara acak.

Mode search and destroy

Mode search and destroy pada Call Of Duty Mobile merupakan pertandingan 5 vs 5 yang berlangsung untuk mencari pemenang dengan peraturan best of 5. Teman mabar akan memainkan mode ini sebagai search (counter-teroris) atau destroy (teroris).

Tim destroy pada mode ini akan memenangkan pertandingan jika berhasil meledakan bom pada titik yang telah ditentukan di arena pertempuran. Sedangkan tim search akan memenangkan pertempuran jika berhasil menjinakan bom yang telah di pasang oleh tim destroy.

Jika tim destroy berhasil mengalahkan tim search lewat pertempuran baku tembak maka tim destroy dapat memenangkan rode tersebut pun sebaliknya jika tim search melakukan hal yang sama. Namun, jika tim destroy gagal menumbangkan lawan dan memasang bom sampai dengan waktu ronde habis. Maka tim search yang akan memenangkan ronde tersebut.

tangkapan layar website www.callofduty.com/mobile
tangkapan layar website www.callofduty.com/mobile

Selain mode 5 vs 5 pada game Call Of Duty Mobile juga tersedia mode battle royale. Teman mabar akan bermain dengan 99 player lain secara berkelompok maupun individu. Sama halnya dengan game-game battle royale lain.

Perbedaannya teman mabar akan merasakan memainkan mode third person shooter di mode battle royale ini. Namun tenang saja kekeran di mode ini sama halnya dengan yang ada pada mode 5 vs 5 sehingga teman mabar akan tetap akan merasakan feel bermain game COD.

Pengembang dan penerbit Call Of Duty Mobile

Call Of Duty Mobile merupakan game gratis yang bisa teman mabar dapatkan di Playstore ataupun Appstore. Mengusung tema FPS, game ini dikembangkan oleh TiMi Studio. Perusahaan video game asal Tiongkok yang merupakan anak usaha dari Tencent Games.

Game CODM resmi di rilis di Indonesia pada 29 September 2019 diterbitkan oleh Garena Mobile Private. Perusahaan penerbit game asal Singapura. Sampai dengan saat artikel ini ditulis (07/2022) Jumlah user playstore yang telah mengunduh game ini di playstore sebanyak 50 juta lebih pengguna.

Game ini telah mendapatkan ulasan sebanyak 3,3 juta lebih pengguna playstore dengan nilai rata-rata ulasan sebesar 4.0/5.0 sedangkan versi iOS mendapatkan nilai rata-rata 4.2/5.0 dari 29 ribu lebih pengguna iOS.

Spesifikasi perangkat

tangkapan layar website www.callofduty.com/mobile
tangkapan layar website www.callofduty.com/mobile

Spesifikasi Android

  • Sistem operasi (O.S) Android 4.3 atau versi lebih baru
  • Ukuran unduhan 1.79 GB
  • Versi game 1.6.33

Spesifikasi iOS

  • Sistem operasi (O.S) iOS 9.0 atau versi lebih baru
  • Ukuran unduhan 2.1 GB
  • Versi game 1.6.33

Pembaruan Call Of Duty Mobile

tangkapan layar playstore CODM
tangkapan layar playstore CODM

Terakhir CODM mendapatkan pembaruan pada bulan Mei 2022 dengan menambahkan berbagai fitur baru. Adapun fitur baru yang dapat teman mabar nikmati adalah senjata baru, arena pertandingan baru, mode multiplayer baru dan optimasi pada game tersebut.

Siap untuk bermain Call Of Duty Mobile sekarang? Tanpa perlu console atau PC teman mabar bisa menikmati sensasi bermain game FPS COD dimana saja dan kapan saja hanya dengan smartphone kalian. Ayo Mabar!

Terimakasih telah membaca artikel ini, kritik dan saran bisa tulis di kolom komen di bawah ini.

Syamsu Amri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas