Home » Blog » Konami gantikan game PES Mobile dengan game bola ini

Konami gantikan game PES Mobile dengan game bola ini

PES kepanjangan dari Pro Evolution Soccer merupakan game sepak bola buatan Konami. Game yang awalnya dibuat untuk dimainkan pada perangkat konsol PlayStation. Hingga saat ini berkembang dan hadir untuk versi mobile.

efootball yang dulu bernama pes mobile
tangkapan layar website https://www.konami.com/efootball/id

Antusiasme yang tinggi membuat game sepak bola PES memiliki banyak penggemar di seluruh dunia khususnya di Indonesia. Hampir setiap rental PS (tempat menyewakan permainan PlayStation) memiliki game tersebut.

Pada akhirnya pada tanggal 23 Mei 2017 untuk pertama kalinya Konami merilis game PES versi mobile dengan fitur-fitur yang mirip dengan versi yang ada di konsol maupun di PC (Personal Computer). Game PES Mobile pun banyak digemari penggemar game PES dan mampu memikat pengguna-pengguna baru. Hal itu menjadi pencapaian tersendiri bagi pengembang game ini yaitu Konami.

Pengembang dan penerbit game PES

Konami merupakan pengembang dan penerbit game PES baik versi console maupun versi mobile. Perusahaan video game asal Jepang ini resmi didirkan pada 19 Maret 1973. Game-game Franchise Konami yang sukses antara lain seperti Metal Gear Solid series, Silent Hill, Castlevania, Yu-Gi-Oh! dan beberapa game lainnya.

website konami id
tangkapan layar website https://my.konami.net/

Saat ini perusahaan Konami membuka cabang perusahaan di beberapa negara di dunia. Selain di Jepang adapun perusahaan Konami juga berada di negara Australia, Amerika, Eropa, Hongkong, Korea dan Singapura. Negara-negara tersebut memiliki penggemar game PES yang cukup tinggi.

Mulai dari pertengahan tahun 2021 Konami memutuskan untuk mengganti nama game PES versi console dan PC dengan game baru bernama E-Football. Game ini bisa teman mabar unduh melalui platform Steam secara gratis.

Selanjutnya di pertengahan tahun 2022 giliran PES mobile yang di tarik oleh Konami dari pasaran dan menggantinya dengan game sepak bola bernama E-Football. Alasan Konami mengganti nama PES menjadi E-Football karena developer game ini ingin berfokus mengembangkan game sepak bola dengan fokus pada sisi E-Sports. Serta mengembangkan gameplay yang serealistis mungkin.

Baca juga: GAME FIFA DARI MASA KE MASA

Gameplay PES

Game sepak bola PES dibuat dengan tampilan grafis yang cukup mirip dengan karakter asli para pemain bola dunia. Banyak mode-mode permainan yang bisa teman mabar mainkan selain exhibition match. Seperti salah satunya yaitu mode become a legend.

gameplay efootball
tangkapan layar gim E-Football 2022 di Playstore

Teman mabar akan bermain sebagai seorang pemain muda amatir yang memulai karir di bidang sepak bola profesional. Pada mode become a legend kalian hanya bisa menggerakan seorang pemain tersebut di setiap pertandingan. Kalian hanya harus fokus pada positioning, supporting dan finishing jika teman mabar memilih menjadi seorang penyerang.

Mode selain become a legend yang tersedia seperti kompetisi secara kostum, liga sepak bola di berbagai negara, kompetisi antar negara dan mode master league yaitu mode di mana kalian akan menjadi seorang manager pada sebuah klub sepak bola profesional.

Game E-Football 2022 pengganti PES Mobile

Saat ini game E-Football 2022 pengganti PES Mobile masih memiliki mode permainan yang masih sedikit. Hal itu disebabkan game E-Football 2022 versi mobile baru saja resmi rilis pada 2 Juni 2022. Game sepak bola baru ini masih harus melakukan pengembangan dan perbaikan disana-sini.

Karena pengembang sekaligus penerbit game yaitu Konami menggunakan sistem pengembang game dan aplikasi grafis yang berbeda untuk meningkatkan pengalaman bermain game sepak bola pada tingkat yang lebih tinggi. Oleh karena itu spesifikasi perangkat kalian perlu di perhatikan untuk memainkan game E-Football 2022 versi mobile ini.

Spesifikasi Perangkat

Di lansir pada halaman Playstore game E-Football 2022. Spesifikasi perangkat Android yang teman mabar butuhkan untuk memainkan game ini adalah sebagai berikut.

Spesifikasi minimal game E-Football 2022 Android

  • Sistem operasi (O.S) Android versi 7.0 atau versi yang lebih baru
  • Memory RAM 2GB atau di atasnya
  • CPU: Arm-Based quad core 1.5 (GHz) atau di atasnya
  • Ruang memori penyimpanan sebesar 3.3 GB karena ukuran unduh E-Football 2022 sebesar 2.71 GB

*spesifikasi di buat saat artikel ini di post (07/2022)

Baca juga: 5 game sepak bola gratis di ponsel mirip dengan asli

Pembaruan

tangkapan layar website pes mobile diganti efootball
tangkapan layar website https://www.konami.com/efootball/id

Game E-Football 2022 terakhir mendapatkan pembaruan pada bulan 3 Juli 2022 dengan melakukan perbaikan pada isu-isu yang terdapat di game ini. Sehingga gameplay yang akan di tampilkan lebih memukau dan mirip-mirip dengan olahraga sepak bola aslinya.

Walaupun sampai saat ini di game tersebut masih memilki banyak kekurangan yang harus segera di perbaiki. Konami selaku pengembang game ini tetap yakin dapat kembali meraih kesuksesan dalam game E-Football seperti game pendahulunya yaitu Pro Evolution Soccer.

Demikian pembahasan mengenai penyebab Konami mengganti nama game PES mobile dan menggunakan nama baru E-Football. Semoga bermanfaat dan bisa memainkannya, jangan lupa mabar juga dengan teman mabar lainnya. Ayo Mabar!

Terimakasih telah membaca artikel ini.

Syamsu Amri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas