Home » Blog » 5 Pemain luar negeri yang bermain di kompetisi MPL Indonesia

5 Pemain luar negeri yang bermain di kompetisi MPL Indonesia

4 Pemain luar negeri yang bermain di kompetisi MPL Indonesia
ayomabar.id

Mobile Legends Profesional League (MPL) merupakan kompetisi kasta tertinggi di tingkat nasional bagi setiap negara. Tim-tim Esports papan atas saling bersaing untuk memenangkan kompetisi secara terus menurus. Mulai dari mengembangkan gaya permainan sampai merombak para pemain.

Bukan hanya pemain, terkadang tim-tim yang ingin mempertahankan gelar juaranya juga mendatangkan pelatih ataupun analis dari luar negeri. Pada ajang MPL Season 10 beberapa tim telah mengumumkan para pemainnya untuk berlaga di ajang tersebut.

Pada detik-detik terakhir secara mengejutkan beberapa tim mengumumkan perpindahan dan perekrutan pemain baru. Dari mulai pengemuman roster (pemain) yang pensiun sampai dengan perkenalan roster baru.

Beberapa pemain tersebut ada yang berpindah dari satu tim esports ke tim esports lainnya. Ada juga yang mengalami promosi dari roster tim MDL yang naik ke roster MPL serta ada juga perekrutan pemain dari luar negeri.

Memiliki jam terbang serta prestasi yang mumpuni, para pemain yang di datangkan dari luar negeri ini harus membuktikan kapasitas mereka pada ajang MPL season 10. Berikut adalah pemain luar negeri yang akan berlaga pada kompetisi MPL Indonesia.

Markyyyyy

markyyyyy
tangkapan layar instagram bigetron aplha

Markyyyyy memiliki nama lengkap Mark Christian Capacio merupakan mantan pemain tim Esports Onic Filipina. Prestasi bersama tim Onic Esports PH (Filipina) yaitu menjadi runner-up pada MPL PH Season 8 dan juga kompetisi dunia M-3 World Championship.

Lahir pada 28 Desember 1998 Mark merupakan keturunan asli dari Filipina. Bermain pada posisi Gold Laner Markyyyyy memiliki kemampuan yang sangat hebat. Per awal bulan Agustus 2022 Markyyyyy resmi menjadi pemain baru tim Bigetron Alpha.

Hal tersebut terlihat pada perkenalan yang di lakukan oleh tim Bigetron Alpha pada akun sosial media mereka. Akankah ke datangan Markyyyyy dapat membantu tim ini untuk menjadi juara MPL untuk pertama kalinya? Kita nantikan saja di MPL season 10 nanti.

Baca juga: Daftar tim Esports Mobile Legends terbaik yang sering juara

Dlarrr

evos legends dlar
tangakapan layar instagram evos legends

Gerald Trinchera atau yang biasa di kenal dengan nickname Dlar di kompetisi Mobile Legends. Lahir pada 3 September 1999 ia merupakan pemain asal Filipina. Sebelumnya dia merupakan pemain tim Onic PH seperti hal nya Markyyyyy.

Perbedaannya Dlar lebih lama terjun di kompetisi MPL PH di bandingkan dengan Markyyyyy. Ia telah mengikuti kompetisi MPL PH dari season 4. Sedangkan Markyyyyy baru pertama kali bermain di ajang MPL PH pada season 7.

Posisi yang ditempati oleh Dlar adalah Exp laner. Tim Indonesia yang beruntung mendapatkan  pemain ini adalah tim Evos Legends. Evos secara resmi telah mengumumkan Dlar melalui berbagai sosial media mereka. Kita nantikan saja apakah Dlar bisa membawa Evos untuk kembali menjadi juara.

Kairi

kairi onic esports
tangkapan layar instagram kairi

Bernama lengkap Kairi Ygnacio Rayosdelsol atau biasa dikenal dengan nickname Kairi di setiap kompetisi Mobile Legends. Jungler asal tim Esports Onic PH ini lahir pada 21 September 2005. Sama seperti hal nya Dlar dan Markyyyyy, Kairi merupakan warga negara asli Filipina.

Menempati posisi Jungler Kairi memiliki kemampuan bermain hero mekanik yang hebat. Kecepatan tangan yang dimilikinya digadang-gadang menyerupai kecepatan tangan roster terkenal asal tim RRQ Hoshi yaitu Albert.

Beruntung tim Onic Esports Indonesia bergerak cepat untuk mendatangkan pemain ini. Pemain muda yang satu ini bisa jadi menjadi salah satu pemain muda yang mungkin bisa berkembang nantinya pada kompetisi yang diikuti oleh tim Onic Esports Indonesia.

Baloyskie

baloyskie pemain geek fam id
tangkapan layar instagram geek fam ID

Baloyskie bernama lengkap Allen Jedric O. Baloy. Merupakan pemuda asal Filipina yang lahir pada 10 Oktober 1998. Merupakan pemain pro player yang telah bermain untuk lebih dari 3 tim profesional yang berbeda. Baloyskie berposisi sebagai jungler.

Pengalaman mengikuti kompetisi MPL sejak tahun 2019 membuat pemain veteran ini layak untuk dinantikan. Ia juga pernah menjuarai MPL Season 5 Filipina bersama dengan tim Sunspark. Terakhir dia bermain sebagai pemain Onic Esports Filipina.

Saat ini Baloyskie bergabung dengan tim Esports asal Indonesia yaitu Geek Fam. Adanya pemain Filipina satu ini membuat tim kuda hitam Geek Fam semakin harus di waspadai oleh tim-tim lain yang berlaga di ajang MPL Indonesia Season 10.

Rippo

pemain btr rippo
tangkapan layar btr rippoo

Muhammad Arif Bin Abdul Halim atau biasa disebut dengan nickname Rippo pada game Mobile Legends. Merupakan warga negara asli Malaysia yang saat ini sudah mencicipi kompetisi MPL Indonesia lebih dari 3 season.

Pada awalnya Rippo adalah pemain tim Esports Malaysia yaitu Geek Fam. Dia dan teman-temannya berhasil menjadi juara MPL MYSG (Malaysia dan Singapura) Season 3 di tahun 2019. Satu tahun berikutnya dia di rekrut oleh Aerowolf junior untuk bermain di kompetisi MDL Indonesia season 1.

Melihat potensi yang dimiliki Rippo tim Bigetron Alpha segera merekrut dan memainkannya pada MPL season 6. Pemuda yang lahir pada 25 Februari 2000 saat ini masih berseragam Bigetron Alpha. MPL season 10 merupakan kompetisi MPL ke empat yang telah ia jalani bersama tim Bigetron.

Bagaimana kira-kira sepak terjang para pemain asal luar negeri ini di kompetisi MPL. Kita nantikan bersama di pertandingan MPL season 10 pertama yang akan di selenggarakan pada tanggal 12 Agustus 2022.

sumber: https://liquipedia.net/

Terimakasih telah membaca artikel ini

Syamsu Amri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas