Home » Blog » Rebellion Zion tim kuda hitam kalahkan juara bertahan MPL

Rebellion Zion tim kuda hitam kalahkan juara bertahan MPL

Rebellion Zion adalah tim Esports asal Indonesia yang berdiri sejak tahun 2019. Memiliki tim yang bermain untuk kompetisi Mobile Legends Development League (MDL) dan Mobile Legends Profesional League (MPL). Mereka pertama kali debut di kompetisi MPL Indonesia pada Season 8.

Di perkuat oleh anak-anak muda Rebellion Zion menjadi tim kuda hitam di berbagai ajang kompetisi Mobile Legends. Meskipun pada 2 Season ke belakang kompetisi MPL mereka belum mampu masuk ke babak playoff, tetapi mereka menjadi merepotkan bagi tim-tim kuat di MPL.

Hasil regular season minggu ketiga MPL Indonesia

Pada MPL Season 10 anak-anak Rebellion Zion membuat kejutan. Pada minggu ketiga regular season mereka mampu menyapu bersih kemenangan pada 2 pertandingan dengan tim yang kuat. Rebellion Zion mampu mengalahkan tim RRQ Hoshi dan tim Aura Fire.

tim RBL Indonesia
tangkapan layar instagram rebellion zion

RRQ Hoshi sang mantan juara MPL Season 9 harus tumbang oleh Rebellion Zion dengan skor 2-0 tanpa balas. Sementara Aura Fire yang baru mengalami satu kali kekalahan harus menerima kekalahan keduanya oleh tim Rebellion Zion.

Masuknya pemain baru seperti Widjanarko dan Haiz dari tim MDL ke MPL membuat tim ini menjadi lebih kuat. Kerjasama tim dan permainan yang tenang membuat mereka mampu mengeluarkan performa terbaik mereka di minggu ketiga kemarin.

Profil roster Rebellion Zion

Haiz

pemain rbl haiz
tangkapan layar instagram Haiz

Haiz memiliki nama lengkap Dhanny Posa Hotpura pemain yang memulai karir dari ajang kompetisi MDL Season 5. Pemain yang baru bergabung dengan Rebellion pada tahun 2022 ini sudah membuat kepincut pelatih Rebellion Zion.

Posisi Gold lane yang biasa menjadi pos yang dia tempati. Kemampuan penggunaan hero-hero marksman dan penempatan posisinya sangat berperan penting dalam kemenangan melawan tim RRQ Hoshi kemarin di minggu ketiga.

Selain itu pemain muda yang masih fresh ini mengalami perkembangan yang cukup pesat dari ajang kompetisi MDL Season 5 sampai dengan MPL Season 10 Indonesia.

Widjanarko

pemain rebellion zion widjanarko
tangkapan layar instagram Widjanarko

Bernard Ditya Wiliardi Widjanarko memulai debut di tim Esports Mobile Legends dengan tim Singapura yaitu Divinity Esports yang sekarang lebih dikenal dengan nama ALMGHTY di tahun 2020. Sebelumnya Bernard menggunakan nickname wJ di tim tersebut.

Tahun 2021 Widjanarko memutuskan untuk bergabung dengan tim Rebellion Sinai yang bermain pada kompetisi MDL selama 2 musim pada season 4 dan 5. Selanjutnya dia di promosikan ke tim Rebellion Zion untuk bermain di MPL Season 10. Saat ini dia menggunakan nickname Widjanarko di MPL.

Bermain sebagai roamer Widjanarko bisa bermain sangat baik dalam membuka map dan penggunaan skill-skill hero untuk menyelamatkan tim nya maupun membantu team fight. Pemain underrated. Sangat hebat menggunakan Hero roamer Mathilda.

Baca juga: Susunan pemain Mobile Legends tim pro Indonesia di MPL S-10

Fearless

pemain rebellion fearless
tangkapan layar instagram Fearless

Moch Dicky Setiawan atau Fearless memulai debut profesionalnya di ajang kompetisi Piala Presiden tahun 2021 bersama tim AMIGOS RMD. Sayangnya Fearless dan kawan-kawan gagal melewati babak kualifikasi untuk regional Sumatera.

Melihat kemampuan bermain Fearless di ajang tersebut membuat tim Rebellion Zion merekrutnya pada tahun 2022. Berbeda dengan Haiz dan Widjanarko, Fearless langsung bergabung dengan tim inti Rebellion untuk bermain di ajang kompetisi MPL Indonesia.

Menempati posisi Jungler membuat dia sedikit kuwalahan di karenakan roster-roster tim lain yang mengisi posisi jungler sangatlah hebat-hebat. Walaupun demikian Fearless tetap menunjukan permainan terbaiknya dan adanya peningkatan permainannya pada role tersebut.

SwayLow

pemain rebellion zion swaylow
tangkapan layar instagram SwayLow

Swaylow atau Attanius David Haloman Sihaloho merupakan punggawa Rebellion sejak tahun 2021. Debutnya pada tim Rebellion yaitu saat mengikuti ajang kompetisi MDL Season 4. Setelah itu dia berhasil mendapatkan promosi untuk bermain MPL Season 9 dan saat ini MPL Season 10.

Menempati posisi Mid Laner SwayLow banyak memilliki beragam signature hero yang bisa dia mainkan. Ketenangan dalam permainan serta positioning yang tepat membuat Swaylow sulit untuk di kalahkan. Hanya saja konsistensi dalam permainan harus terus di tingkatkan.

Dyrennn

pemain rebellion zion dyrennn
tangkapan layar instagram Dyrennn

Rendy Syahputra adalah pemilik nickname Dyrennn pada game Mobile Legends. Dyrennn merupakan nickname yang ia gunakan selama berkompetisi di setiap kompetisi Mobile Legends. Memulai karirnya dari kompetisi MDL bersama Rebellion pada tahun 2021.

Sama seperti SwayLow, Dyrennn langsung mendapatkan promosi setelah mengikuti kompetisi di MDL Season 4. MPL Season 9 merupakan kompetisi MPL yang pertama dia ikuti. Menempati posisi Exp Laner permainannya sampai dengan saat ini terus berkembang.

JiiSaa

pemain rebellion zion jiisaa
tangkapan layar instagram Rebellion Zion

Muhammad Jihadi Fathan atau pengguna nickname JiiSaa adalah pemain Rebellion Zion yang telah mencicipi kompetisi MPL dari Season 8. Sebelumnya dia memulai awal karirnya dari kompetisi MDL Season 4. Hanya saja di pertengahan musim dia mendapatkan promosi ke tim utama Rebellion.

Berposisi di Jungler JiiSaa sangat mahir menggunakan hero-hero assasins. Dia dapat bermain di dua posisi yaitu Gold Laner dan juga Jungler. Pada MPL Season 10 minggu ketiga dia masih belum di mainkan oleh tim Rebellion Zion.

Baca juga: Daftar tim Esports Mobile Legends terbaik yang sering juara

VALL

pemain rebellion zion vall
tangkapan layar instagram Vall

Vall memiliki nama lengkap Thomas Galileo merupakan pemain Mobile Legends asal Manado yang telah lama berkecimpung di kompetisi Mobile Legends. Memulai debutnya pada tahun 2019 dengan tim Esports Star8 Esports.

Setelah lolos pada babak kualifikasi MPL Indonesia Season 3 bersama Star8 Esports. Vall akhirnya bisa debut di MPL Season 3, meski harus puas hanya bermain di babak regular season karena gagal lolos ke babak playoff. Setelah itu dia di rekrut oleh tim Geek Fam untuk bermain di MPL Season 4.

Setelah satu tahun berseragam Geek Fam Vall memutuskan untuk bergabung dengan tim Rebellion Zion untuk bermain di kompetisi MPL Season 8 hingga saat ini.

Demikian ulasan tentang tim Rebellion Zion yang mampu mengalahkan tim raja dari segala raja yang merupakan juara bertahan MPL Season 9 Indonesia.

Terimakasih telah membaca artikel ini. Semoga bermanfaat.

Syamsu Amri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas