Home » Blog » Selamat Bigetron Era juara Woman Star League (WSL) Season-5

Selamat Bigetron Era juara Woman Star League (WSL) Season-5

WSL atau Woman Star League adalah kompetisi resmi game Mobile Legends khusus bagi tim profesional wanita. Pertama kali diadakan pada tahun 2021. Diikuti oleh 8 tim-tim profesional dari berbagai macam daerah.

logo woman star league
tangkapan layar instagram woman star league official

Kompetisi tingkat nasional ini biasanya bisa diadakan lebih dari satu kali di setiap tahunnya. Hampir sama dengan versi kompetisi Mobile Legends Internasional pada pertandingan WSL ini menggunakan sistem ban sebanyak 5 hero dari masing-masing tim.

Selain itu bursa transfer pada tim Mobile Legends profesional wanita ini juga sangat seru untuk diikuti. Tidak jarang beberapa pemain dengan penampilan yang hebat dapat di rekrut oleh tim-tim lain. Tentunya bursa transfer pemain dapat dilakukan pada jeda di setiap seasonnya.

Sampai dengan saat ini kompetisi WSL sudah memasuki season yang kelima. Sekarang masing-masing tim masih bertanding pada fase regular season yang akan memasuki babak selanjutnya yaitu babak playoff. Berikut ringkasan singkat kompetisi WSL di setiap seasonnya.

Woman Star League Season 1

Kompetisi pertama WSL diadakan pada tahun 2020. Diikuti dari 8 tim ladies profesional Mobile Legends yaitu Alter Ego Aphrodite, Evos Ladies, Belletron Battle Angels, Siren Moon, NGID Aiko, Luna Nera Vixens, Vermilion Rose dan 7 Heaven Emerald.

Pada seri pertama ini kompetisi WSL season pertama dimenangkan oleh anak-anak dari Evos Ladies. Mereka berhasil keluar menjadi juara setelah mengalahkan tim Siren Moon di partai final. Adapun para rooster Evos Ladies di kompetisi itu iyalah Funi, Violet, Jenniee, Caramel, Pica dan Earl.

juara season 1 woman star league
tangkapan layar instagram woman star league official

Baca juga: Daftar tim Esports Mobile Legends terbaik yang sering juara

Woman Star League Season 2

Diselenggarakan pada awal tahun 2021. Kompetisi WSL season 2 kembali di menangkan oleh anak-anak Evos Lynx. Diikuti oleh 8 tim ladies profesional dari tingkat nasional hampir seluruh tim ladies profesional ini memodifikasi nama mereka.

Adapun nama-nama tim yang berlaga di kompetisi WSL season 2 adalah Evos Lynx, Alter Ego Nyx, Belletron Era, Siren Moon, 7 Heaven Alexandrite, 7 Heaven Aquamarine, Artemis Aster dan NGID Aiko. Mereka bertanding selama satu bulan untuk memenangkan kompetisi WSL jilid 2 ini.

Total hadiah pada kompetisi WSL 2 ini tidak main-main yaitu sebesar Rp. 50.000.000. Untuk sekelas kompetisi Mobile Legends ladies hadiah tersebut merupakan hadiah yang bisa di bilang sangat besar. Apalagi penggemar-penggemarnya masih terbilang sedikit.

juara season 2 woman star league
tangkapan layar instagram woman star league official

Woman Star League Season 3

Pada kompetisi WSL season 3 terjadi perombakan yang cukup besar dari para tim profesional yang sebelumnya mengikuti kompetisi ini. Lebih dari setengah tim yang mengikuti kompetisi WSL season 3 merupakan tim yang baru.

Sama seperti format kompetisi pada seri sebelumnya WSL season 3 juga diikuti oleh 8 tim ladies profesional tingkat nasional. Adapun tim-tim yang berlaga pada seri kali ini adalah Evos Lynx, Belletron Era, RRQ Mika, Alter Ego Nyx, MBR Delphyne, Morph Akasha, Lord of Heist Kyra dan Geek Ladies.

Sayangnya tahta Evos Lynx selama dua kali berturut-turut harus usai pada season 3 ini. Anak-anak Evos Lynx harus puas karena hanya mampu menjadi juara ketiga pada kompetisi kali ini. Juara baru pun di kukuhkan oleh anak-anak dari tim Belletron Era.

Mereka berhasil keluar menjadi pemenang setelah mengalahkan tim RRQ Mika. Tim ladies yang baru saja debut namun sudah menunjukan kehebatannya. Padahal roster-roster tim RRQ Mika bukan merupakan cabutan dari tim-tim profesional ladies lain.

Pada WSL season 3 ini hadiah yang diberikan ada peningkatan yang lumayan. Total hadiah yang diberikan sebesar Rp. 60.000.000. Terdapat peningkatan sebesar Rp. 10.000.000 dari kompetisi di musim sebelumnya.

juara season 3 woman star league
tangkapan layar instagram woman star league official

Woman Star League Season 4

Di selenggarakan pada akhir tahun 2021 sampai dengan awal tahun 2023. Kompetisi Woman Star League season 4 mulai banyak memiliki penggemarnya tersendiri. Tidak tanggung-tanggung total hadiah pada WSL Season 4 sebesar Rp. 125.000.000.

Berbeda dengan seri sebelumnya pada seri ke-empat ini tim ladies profesional yang berlaga pada kompetisi ini bertambah 1 menjadi total 9 tim. Adapun tim-tim yang berlaga di kompetisi musim ke-empat ini ialah GPX Basreng, Belletron Era, RRQ Mika, Evos Lynx, Onic Zenith, Alter Ego Nyx, MBR Delphyne, Morph Minerva dan Saints Spartan Vitery.

Lagi-lagi sama seperti musim sebelumnya tim Evos Lynx masih belum bisa merebut kembali tahta mereka. Anak-anak Evos Lynx harus puas berada di posisi ketiga pada WSL season 4 ini. Belletron Era selaku pemenang WSL season 3 kembali menjadi juara pada WSL season 4 ini.

Mereka berhasil juara setelah mengalahkan anak-anak tim GPX Basreng pada partai final dengan skor 4-1. Sayangnya RRQ Mika harus pulang terlebih dahulu setelah kalah melawan tim Evos Lynx di fase semifinal lower bracket.

juara season 4 woman star league
tangkapan layar instagram woman star league official

Baca juga: Rekap Kompetisi Resmi Mobile Legends MSC 2022

Woman Star League Season 5

Diselenggarakan pada pertengahan tahun 2022. WSL season 5 sampai dengan artikel ini dibuat (07/2022) masih memiliki fase regular season. Adapun tim-tim yang berpartisipasi pada ajang WSL season kali ini yaitu Bigetron Era, Evos Lynx, RRQ Mika, Alter Ego Nyx, GPX Basreng, MBR Delphyne, Aura Phoenix, Dewa United Eve dan Nigma Galaxy.

bigetron-era-wsl-s5-champ
tangkapan layar Instagram Bigetron Esports Official

Babak playoff WSL season 5 di gelar pada 5-7 Agustus 2022. Bertanding secara langsung dengan disaksikan penonton para ladies dari masing-masing tim pro Mobile Legends ini mengeluarkan seluruh kemampuannya.

Bigetron Era sebagai pemenang di kompetisi WSL sebelumnya kembali berhasil menjuarai kompetisi Woman Star League Season 5 ini. Pada partai puncak mereka bertemu dengan tim RRQ Mika. Ini merupakan pertemuan kedua pada ajang babak playoff yang sebelumnya bertemu juga pada final upper bracket.

Di partai puncak tim RRQ Mika sama sekali tidak berkutik melawan tim Bigetron Era. Mereka kalah dengan skor 0-4 dari sistem pertandingan best of seven series. Ini merupakan trophy ketiga bagi anak-anak Bigetron Era di ajang kompetisi WSL.

Mereka memenangkan kompetisi WSL ini secara 3x berturut-turut mulai dari season ketiga sampai dengan season kelima saat ini. Pencapaian ini membuat tim Bigetron Era menjadi satu-satunya tim yang telah memiliki trophy terbanyak di kompetisi WSL ini diikuti dengan tim Evos yang telah menjuarai WSL sebanyak 2x.

Selamat untuk tim Bigetron Era telah mengukir sejarah baru. Kita nantikan sejarah apalagi yang bisa di torehkan oleh tim Bigetron Era ini dengan roster yang dimiliki saat ini. Kejutan-kejutan apalagi yang berikutnya bisa ditampilkan. kita tunggu saja bersama-sama.

Jangan lupa di bookmark halaman ini ya teman mabar karena nanti akan di perbarui oleh Min bar terkait berita dan informasi terbaru tentang WSL season 5 ini.

Sumber: https://liquipedia.net/

Terimakasih telah membaca artikel ini.

Syamsu Amri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke atas